Mengancam NKRI, Surya Paloh Diminta Copot Victor Laiskodat dari NasDem

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Buntut pidato Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Victor Bungtilu Laiskodat, yang dinilai menjijikkan makin meluber. Terbaru, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, diminta bertindak. Jangan cuma diam melihat anak buahnya menebar kebencian.

Desakan itu salah satunya datang dari Presiden PKS, Sohibul Iman, yang geram partainya disebut Victor mendukung kelompok ekstremis yang ingin mengganti NKRI menjadi negara khilafah.

“Jika video itu benar, tentu sangat disayangkan seorang elit nasional membuat pernyataan menjijikkan, provokatif dan permusuhan dan fitnah,” tegasnya melalui pesan singkat kepada JawaPos (FAJAR Group), Jumat (4/8/2017).

Karena itu, Sohibul berharap Victor diproses secara hukum dan etika dengan hukuman yang berat. Selain itu, dia juga meminta agar Surya Paloh segera mencopot dan memberhentikan Victor dari segala jabatan publik yang disandangnya.

Menurut Sohibul, pemimpin seperti Victor berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Mengancam NKRI. “Jangan sampai jiwa rasis dan insinuatif elit seperti ini menular kepada masyarakat luas,” cetusnya.

“Saya sulit membayangkan kondisi psikologis elit seperti ini. Menurut saya ini melampaui kewajaran manusia Indonesia,” imbuhnya.

Dilain pihak, atas polemik kasus ini, dia berharap ini menjadi kasus terakhir. “Dan kita berharap semua elit mawas diri demi keutuhan negara bangsa yang kita cintai,” pungkasnya.

Sebelumnya dalam penggalan pidato Victor dalam acara Partai NasDem di NTT, dia mengatakan bahwa kelompok ekstremis akan mengganti NKRI dengan negara khilafih. Lalu dia mengatakan, sebagian kelompok itu celakanya didukung partai-partai yang notabene memiliki suara di NTT.

Adapun yang mendukung supaya kelompok ekstremis itu tumbuh adalah Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PAN.

(dna/JPC/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...