Persoalan Victor Laiskodat Bisa Seperti Kasus Ahok

Sabtu, 5 Agustus 2017 - 16:02 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hingga saat ini Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR Viktor Laiskodat belum meminta maaf kepada empat partai yang ditudingnya inteloran dan mendukung pendirian negara khilafah.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantoro mengatakan, rekan-rekannya sesama anggota DPR tentu sudah melakukan komunikasi yang baik dengan Viktor.

Namun, kata dia, berdasarkan informasi yang diterima, Partai NasDem sepertinya malah membela Viktor.

Ferry khawatir nantinya apa yang terjadi pada Viktor ini melebar mirip dengan perkara penodaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Menurut saya, nanti bisa seperti kasusnya Ahok. Semakin jelas bahwa ini salah kemudian semakin dibela dan malah bisa memancing reaksi yang berkepanjangan,” kata Ferry usai sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8).

Ferry mengaku tidak ingin persoalan ini berkepanjangan dan menjadi seperti kasus Ahok. “Nah ketersinggunan ini dikhawatirkan akan meluas kemudian bisa memancing konflik horizontal,” tegas anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu.

Namun, kata dia, Partai Gerindra memilih tetap tenang dan menempuh prosedur hukum.

“Saya rasa semakin cepat sahabat saya Saudara Viktor menyampaikan permohonan maaf akan jauh lebih baik,” katanya.

Dia mengatakan, kalau Viktor meminta maaf, tentu akan menjadi pertimbangan. “Saudara Viktor Laiskodat adalah sahabat, Partao NasDem adalah sahabat. Tapi, karena masalah ini sudah terlanjur viral tentu akan menimbulkan reaksi luar biasa,” ujarnya. (Fajar/jpnn)