Ada Nama Jalan Dewi Persik, Kadishub Bekasi Tidak Terima


FAJAR.CO.ID, BEKASI – Nama Jalan Dewi Sartika di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur mendadak berubah di aplikasi Google Maps menjadi Jalan Dewi Persik. Belum diketahui pasti sejak kapan nama tersebut berubah.

Namun, sikap Wali Kota Rahmat Effendi menyikapi perubahan nama jalan tersebut, enteng saja. Orang nomor satu di Kota Bekasi itu menduga, perubahan nama jalan itu ulah hacker.
“Ah itu kan kerjaan hacker,” katanya melalui WhatsApp yang dikirim ke Radar Bekasi (Jawa Pos Group), tadi malam.
Perubahan nama jalan oleh Google Maps, kata dia, tidak akan mempengaruhi kenyataan yang sesungguhnya. Yang penting, kenyataannya nama jalan itu tidak berubah nama. “Ya biarkan saja, toh tidak merubah objek jalan yang ada. Orang–orang iseng kan bisa saja melakukan hal–hal aneh,” tutupnya.Berbeda dengan Wali Kota, Kepala Dinas Perhubungan Yayan Yuliana justru bersikap reaktif. Dia mengakui sudah melihat perubahan nama Dewi Sartika ke Dewi Persik itu di Google Maps.“Kita memang tadi nge-check (memeriksa), betul di Google namanya Dewi Persik. Kita juga kaget dengan adanya itu, yang jelas kita merasa keberatan dan kita tidak terima,” katanya.Yayan menyatakan pihaknya tidak terima dengan adanya pergantian nama tersebut. Menurut Yayan, pihak yang mengganti nama tersebut sudah keterlaluan. “Iya itu orang keterlaluan juga itu. Kita nggak ada perubahan–perubahan nama gitu. Masa jalan Dewi Sartika diganti dengan nama penyayi,” ujarnya.

Komentar

Loading...