Banjir di Sidrap, Bupati Minta SKPD Ganti Rumah Hanyut dengan Rumah Baru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Musibah banjir bandang melanda Desa Dengeng-Dengeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Senin (7/8/2017). Banjir terjadi akibat meluapnya sungai yang ada di sekitar wilayah tersebut.

Musibah ini merusak dua jembatan juga menghanyutkan serta merusak rumah-rumah warga setempat. Belum ada laporan korban jiwa atas musibah tersebut.

Atas peristiwa itu, Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS), meminta kepada seluruh SKPD terkait dalam lingkup Pemkab Sidrap untuk terjun langsung ke lokasi bencana.

Bahkan dalam rapat paripurna pun RMS meminta kepada kepala SKPD terkait, antara lain Kepala Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD), Kepala Bina Marga, dan lainnya, untuk segera meninggalkan rapat paripurna menuju lokasi banjir.

“Jangan lagi tunggu rapat paripurna selesai, segera ke sana ke lokasi,” tegas RMS.

Dia menambahkan, untuk SKPD terkait melakukan perbaikan-perbaikan jika air sudah reda. “Bina Marga segera siapkan jembatan darurat, rumah yang hanyut bikinkan rumah baru, rumah yang rusak kasih bantuan untuk perbaikan,” perintah Bupati Sidrap dua periode ini.

Berkali-kali pula RMS mengatakan bahwa SKPD yang ke lokasi jangan lupa membawa logistik untuk diperuntukkan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir. “Kabag Kesra Ida Alwi dan Dinas Sosial segera kasih bantuan logistik itu korban banjir di Dengeng-Dengeng,” imbuh bupati dalam instruksinya. (*/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...