Bayi Ajaib di Enrekang Dinamai Rabiatul Al Adawiyah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Bayi yang lahir di Dusun Penja, Desa Karueng, Kabupaten Enrekang, Sulsel, telah diberikan nama oleh keluarganya. Bayi perempuan mungil itu dinamai Rabiatul Al Adawiyah.

Pemberian nama oleh pihak keluarga juga terkesan ditutup-tutupi. Bidan Pustu Dusun Penja, Anna Fitriana, hanya mengetahui namanya langsung saat mengunjungi rumah keluarga Jasman (ayah UR, ibu si “bayi ajaib”).

“Mereka sendiri langsung kasih tahu saya namanya waktu saya pemeriksaan kesehatan rutin ke rumahnya,” aku Anna.

Sebelumnya, pihak keluarga ngotot tak ingin memberikan nama bayi yang lahir dengan berat tiga kilogram itu. Anna kerap hanya menulisi dokumen laporan pemeriksaannya dengan label “No Name”. Ditambah, keluarga Jasman juga terus saja mengurung sang bayi dan ibunya di rumah.

Ibu bayi, UR (19), masih sempat sesekali lalu-lalang di sekitar rumahnya. Terakhir kali, Anna melihatnya berboncengan dengan sepupu perempuannya. Keduanya terlihat ke arah rumah neneknya, yang hanya berjarak sekira 200 meter.

Hal tersebut semakin membuat masyarakat Dusun Penja jengah. Apalagi pihak kepolisian resor (Polres) Enrekang masih belum mengeluarkan hasil dari tes DNA yang sudah berusia lebih tiga minggu.

Masyarakat pun hanya bisa bersabar menanti kejelasan terkait siapa ayah biologis dari Rabiatul Al Adawiyah. (mam/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...