Diedit atau Tidak, Video Pidato Victor Harus Diperiksa Mahkamah Kehormatan – FAJAR –
Nasional

Diedit atau Tidak, Video Pidato Victor Harus Diperiksa Mahkamah Kehormatan

Ketua DPP NasDem, Victor Laiskodat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai NasDem menyimpulkan tidak ada yang salah dalam pidato Ketua Fraksi Partai NasDem, Victor Bungtilu Laiskodat. Video pidato itu disebut NasDem sudah diedit oleh pihak tertentu lalu sengaja menyebarluaskannya di media.

Hal berbeda disampaikan oleh para politisi empat partai, seperti PAN, PKS, Gerindra, dan Demokrat. Mereka menilai bahwa kalaupun dipotong, pernyataan Victor memang salah.

Untuk mengakhiri perdebatan tersebut, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mengusulkan agar video pidato anak buah Surya Paloh itu diverifikasi oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

“Itu sebaiknya diverifikasi aja secara hukum gak usah diperdebatkan dalam ruang publik. Verifikasi aja di Mahkamah Kehormatan Dewan. Saya mengusulkan itu perlu verifikasi. Nanti mungkin karena saya dengar itu sudah di edit mungkin versi aslinya akan dibawa oleh beliau, bawa saja nanti dipeetontonkanlah di Mahkamah Kehormatan dan setelah itu baru kita diskusi,” usul Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

“Karena kalau kita bawa diskusi ke ruang publik repot ya karena versi editannya itu ada masalah disitu. Tapi kalau bisa dibawa aja yang utuhnya kita tunggu,” lanjutnya.

Dipertegas apakah video itu nanti dipertontonkan pada sidang MKD yang berlangsung secara terbuka, Fahri bilang, itu terserah para hakim di mahkamah etik anggota dewan.

“Silahkan itu urusannya di MKD ya. Kalau saya kan dari dulu harus konsisten. Saya dulu jaman Sudirman Said membuka rekaman Pak Nov saya mengganggap gak bener itu. Kita jangan ribut terus lah ya. Kita selesaika lah masalahnya. Selesaikan melalui mahkamah kehormatan,” pungkasnya. (sam/rmol/fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!