Tito Karnavian Bisa Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 Asal Sukses Bereskan Kasus Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian dianggap memiliki potensi besar untuk menjadi wakil Joko Widodo di Pilpres 2019. Bahkan

jika itu terwujud, akan menjadi sejarah baru, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada pemimpin dari unsur Polri.

“Pak Tito orang baik, seorang polisi yang pekerja keras, makanya dia potensial dan sangat berpeluang jadi wapres. Kalau dia jadi
wapres, dia polisi pertama. Sejarah baru,” ujar Pendiri Lembaga Survei Kedai KOPI, Hendri Satrio saat dihubungi JawaPos.com, Selasa, (8/8).

Tito menurut Hendri juga memiliki prestasi di bidang teroris. Dia juga dikenal dekat dengan Jokowi.

Namun ada satu hal yang mengganjal dia akan dipertimbangkan Jokowi sebagai wakilnya. Yakni di bidang pemberantasan korupsi.

Tito, lanjut Hendri, harus membuktikan kinerjanya dalam mengurus kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

“Kalau ini tidak terbongkar, itu akan menjadi ganjalan Pak Tito di mata Pak Jokowi karena dianggap citra antikorupsi Jokowi tidak lengkap tanpa menangkap penyerang Novel Baswedan,” sebutnya.

Ganjalan itu kata Hendri, harus dituntaskan segera. “Ganjalan ini harus dia bisa penuhi atau harus bisa dia bongkar sebelum Pak
Jokowinya males,” pungkas pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina itu. (dna/jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...