Kejaksaan Pantau 13 Paket Proyek di Baubau

Kamis, 10 Agustus 2017 - 16:08 WIB

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan, dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau kembali menerima permohonan pendapampingan 13 proyek milik Pemerintah Kota (Pemkot). Proyek infrastruktur tersebut bernilai puluhan miliar rupiah.

Satuan Kerja (Satker) proyek-proyek tersebut yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perhubungan (Dishub), Sekretariat Daerah (Setda), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Kami siap melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap proyek-proyek itu,” ujar Kajari Baubau, M Rasul Hamid melalui Kasi Intel, Ruslan di Kejari Baubau, Rabu (9/8).

Proyek Dinas PUPR dan Dishub, kata dia, saat ini pihaknya tinggal menunggu pemaparan dari pihak yang terlibat didalamnya. “Tadi kita sudah koordinasi dengan Dinas PU sama Perhubungan, insya Allah minggu depan sudah dipaparkan ke kami,” ungkapnya.

Sedangkan proyek Bappeda, jelas dia, hampir dipastikan sudah akan dipaparkan hari ini, Kamis (10/8). “Jadi yang sudah koordinasi untuk lakukan pemaparan besok, Bappeda,” tuturnya.

Terakhir proyek Setda, pada saat bermohon pendampingan, proyek itu masih dalam proses lelang. Sehingga, ini yang membuat belum ada kepastian waktu pelaksanaan pemaparan.

“Setda hari ini kami sudah bersurat untuk melakukan pemaparan proyek-proyek yang ingin didampingi. Mudahan-mudahan dalam waktu dekat sudah ada kepastian dipaparkan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, prosedur proyek yang ingin mendapatkan pendampingan TP4D dimulai dari permohonan. Setelah itu pihak-pihak yang terlibat proyek memaparkan item-item pekerjaan.

“Intinya pemaparan itu mereka harus menghadirkan kontraktor, konsultan pengawasnya, PPK. Terus kita bahas langkah-langkah dan schedule monitoring di lapangan pada saat pelaksanaan proyek itu,” jelas Ruslan. (exa)

Berikut Proyek yang Diawasi:

  1. Jalan Lingkar Sorawolio-Betoambari Anggaran Rp 12,48 M.
  2. Jembatan Jalan Lingkar   Anggaran Rp 5 M.
  3. SPAM Labalawa Anggaran Rp 3,946 M.
  4. PJU Oktagonal Lln Pahlawan Anggaran belum diketahui
  5. Pembangunan PJU Oktagonal Jln Anoa   Anggaran belum diketahui.
  6. Gedung Bappeda Palagimata  Angaran Rp 1,108 M
  7. Kantor Kelurahan Nganganaumala Anggaran Rp 1,4 M
  8. Mess Kota Baubau tahap II   Anggaran Rp 2 M
  9. Kantor Kelurahan Liwuto Anggaran Rp 1,4 M
  10. Kantor Kelurahan Sukanaeyo     Anggaran Rp 1,4 M
  11. Gedung Aset dan ULP tahap II Anggaran Rp 2,9 M
  12. Pertamanan Halaman Kantor Wali Kota Anggaran Rp 500 juta
  13. Rehabilitasi Fedung Maedani Anggaran Rp 770 juta
loading...