Anggota PP Korban Anarkistis di DPRD Sulbar, Polisi Kejar Pelaku – FAJAR –
Sulbar

Anggota PP Korban Anarkistis di DPRD Sulbar, Polisi Kejar Pelaku

Suasana saat pelaku melakukan pengrusakan di ruang rapat pimpinan DPRD Sulbar, Jumat (11/8/2017). (Edward/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Jumat pagi tadi (11/8/2017) sekitar pukul 10.15 Wita, sejumlah orang tak dikenal (otk) melakukan aksi anarkistis di Kantor DPRD Sulawesi Barat (Sulbar). Mereka memasuki ruang rapat pimpinan dengan melakukan perusakan sejumlah fasilitas.

Mereka mencari Anggota DPRD untuk menyampaikan aspirasi. Karena tidak menemui satupun anggota dewan, mereka emosi. Mereka bentrok dengan anggota Satpol PP. Keributan tersebut berujung pemukulan dan mengobok-obok ruang sidang pimpinan Dewan.

Salah seorang saksi mata, Taufik Syam, mengungkapkan, para pelaku memaksa masuk dan melakukan pengrusakan di ruang sidang pimpinan. Mereka juga memukul Satpol PP, menendang kursi, dan memukul meja ruang rapat pimpinan.

“Mereka memasuki ruangan rapat pimpinan, serta berteriak mencari anggota dewan. Karena anggota dewan tak hadir, akhirnya anggota Satpol PP kena tendangan dan pukulan sampai berdarah. Sejumlah kursi di ruangan juga dirusak,” kata Taufik.

Kasus ini sudah masuk penanganan pihak kepolisian resort Mamuju.

Wakapolres Mamuju, AKBP Pius Bontong, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penanganan dengan langsung menerima laporan dari pihak Satpol PP yang menjadi korban pemukulan.

“Tetap kita tindak lanjuti apa yang dilaporkan. Kita terima laporannya, korbanya kita bawa ke rumah sakit untuk divisum,” kata wakapolres.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa dalam peristiwa tersebut pihaknya telah mengantongi sejumlah identitas pelaku dan segera melakukan tindakan.

“Sekarang juga saya akan melakukan koordianasi dengan reserse untuk ditindaklanjuti,” tegasnya. (edo/fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!