anggota TNI

Meski Disebut Alami Gangguan Jiwa, Oknum TNI Pukul Polisi Tetap Disanksi

Oknum TNI pemukul polisi, Serka Wira Sinaga di Pekanbaru, Riau, kini ditahan Polisi Militer - Ist

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pihak TNI memastikan akan memberikan sanksi kepada Serka Wira Sinaga yang melakukan pemukulan ‎kepada petugas kepolisian Bribda Yoga Vernando, saat ditegur tidak mengunakan helm di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Kamis (10/8).

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada Wira walaupun berdasarkan informasi yang didapat, prajurit tersebut sedang alami ganguan jiwa.

“Tapi bagaimanapun (alami ganguan jiwa)‎ bukan satu alasan, dan proses tetap dilakukan. Apabila ada ganguan jiwa tidak serta merta menghilangkan hukuman,” ujar Alfred kepada JawaPos.com, Jumat (11/8).

Menurut‎nya, TNI selalu bertindak tegas apabila ada prajurit yang melanggar aturan. Apalagi dalam setiap kesempatan para petinggi TNI selalu mengimbau para prajurit tidak bersikap arogan. Termasuk menghindari pertengkaran dengan anggota kepolisian.

“Kalau terbukti bersalah akan kami sanksi. Orang ada TNI yang tidak masuk tiga hari saja diberikan hukuman, apalagi seperti ini,” katanya.

Sebelumnya, di media sosial viral sebuah video seorang anggota polisi lalu lintas dibogem seorang oknum anggota TNI. Insiden ini berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau.

Kapolres Kota Pekanbaru, Kombes Susanto membenarkan insiden itu. Menurut dia, tindakan itu berlangsung pada Kamis (10/8) pukul 17.30 WIB.

Kata dia, mulanya perbuatan kasar itu berawal seorang personel polisi Pekanbaru Bripda Yoga Vernando yang melaksanakan patroli di Jalan Jenderal Sudirman, dan menegur oknum TNI yang tidak pakai helm.

Namun, o‎knum anggota TNI itu mengejar Bripda Yoga dan menabrak motornya dari belakang. Selanjutnya memukul helm Bripda Yoga sebanyak empat kali.‎

Setelah dikomunikasikan peristiwa tersebut dengan satuan TNI, diketahui oknum tersebut benama Wira Sinaga dengan pangkat Serda yang berdinas di Korem Pekanbaru.

(cr2/jpc/fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!