Putri Pembukaan, Fildan Malam Puncak Budaya Tua Buton

FAJAR.CO.ID, PASARWAJO – Juara dua Dangdut Akademi (DA) 4 Indosiar, Putri, dijadwalkan bakal mengguncang panggung Takawa, Pasarwajo, Sabtu (19/8) malam. Dia didatangkan untuk menghibur masyarakat dalam pembukaan Festival Budaya Tua Buton ke-5.

“Pembukaan itu artisnya kita undang Putri. Dia akan tampil pada malam tanggal 20 (Agustus 2017),” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buton, La Ode Abdul Zainuddin Napa, ketika ditemui di kantornya, Kamis (10/8).

Setelah Putri, 22 Agustus 2017 group Band Omni yang akan mengisi acara malam festival. Lanjut besok malamnya, akan diisi vokalis group Band Lyla, Indra Perdana Sinaga. Naga Lyla nanti akan diiringi Takawa Band.

“Tanggal 22 Omni Band. Besoknya lagi vokalisnya Lyla yang akan diiringi Takawa Band,” ucap Zainuddin.

Nanti pada puncak acara festival, lanjut Zainuddin, panggung Takawa akan diguncang juara satu DA 4 Indosiar, Fildan Rahayu alias Fildan Baubau. Sementara finalis DA 4 Indosiar lainnya, Aulia, tidak dapat dihadirkan karena agendanya padat.

Selain artis, tambahnya, pihaknya juga berencana akan menampilkan tarian dari setiap kabupaten cakupan Kepulauan Buton (Kepton). “Yang sudah ok itu Busel, Buteng, Wakatobi, dan Baubau. Tinggal Buton Utara yang belum ada konfirmasi,” tandasnya. (Fajar/BP)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :

Comment

Loading...