Serda Wira Sinaga yang Pukul Polantas Itu Akhirnya Dijebloskan ke Penjara

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU – Oknum TNI, Serda Wira Sinaga yang pukul Polisi Lalulintas di Pekanbaru kini sudah ditahan oleh Detasemen Polisi Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan, Pekanbaru. Ia dijebloskan di penjara dengan tangan dan kaki diborgol.

Meski sudah berada di dalam tahanan, kaki dan tangan tetap diborgol. Penahanan Serda Wira dilakukan hanya sehari setelah dirinya memukul Bripda Yoga Vernando.

Komandan Korem Wiba Bima, Brigjen TNI Abdul Karim bersama jajarannya meninjau langsung ke ruangan tahanan di Denpom Pekanbaru di Jl A Yani, Pekanbaru, tempat Serda Wira ditahan, Jumat (11/8/2017).

Abdul Karim menegaskan bahwa setiap anggota TNI yang melakukan tindakan yang melanggar ketentuan tetap ditindak tegas.

Ia juga membenarkan bahwa Serda Wira memukul Bripda Yoga di tengah jalan, seperti dalam video yang viral di media sosial.

“Benar, anggota kita ini telah memukul anggota Polantas sebagaimana video yang telah viral. Kita akan tetap akan proses. Waktu kejadian anggota kita tidak menggunakan helm dan memukul anggota Polantas itu,” tutur Abdul Karim.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa prajurit TNI, Serda Wira Sinaga mengalami gangguan kejiwaan.

“Kejadian itu memang yang bersangkutan sedang mengalami ganguan jiwa,” ujar Alfred kepada JawaPos.com, Jumat (11/8).

Namun demikian ditegaskan Alfred, sampai saat ini pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada kondisi kejiwaan dari Serda Wira Sinaga. Bagaimanapun perbuatannya tidak bisa ditolerir.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...