SYL dapat Penghargaan dan Program Pembangunan Jalan Tol di Sulsel

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali menunjukkan prestasinya di kancah nasional. Keduanya mendapat penghargaan langsung dari pemerintah melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, M Basuki Hadimuljono dalam acara Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jum'at (11/8).

Penghargaan yang dimaksud berkaitan dengan apresiasi yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang telah berprestasi dalam memberikan kemudahan perizinan dalam pembangunan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam Program Satu Juta Rumah.

Dalam sambutannya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota ini telah berhasil mempersingkat waktu pengurusan perizinan membangun rumah yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 6,5 jam saja. Ini tentu sangat berkontribusi secara signifikan dalam kemudahan perizinan terhadap masyarakat.

"Kami memberi penghargaan pada Pemprov, Pemkab, Pemkot yang memberi kontribusi dalam kemudahan perizinan pembangunan rumah. Contoh di Pontianak izin sekarang dapat diperoleh hanya dalam waktu 6,5 jam," kata Basuki dalam sambutannya dihadapan Presiden Joko Widodo.

Pemerintah daerah yang dimaksud oleh Basuki adalah, Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Jawa Barat. Sedangkan untuk kabupaten ada Kabupaten Maros, Bandung, Malang. Serta Pemerintah Kota Jambi, Pontianak dan Manado.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...