Fahri Hamzah Bantah DPR Sedang Bangun Apartemen – FAJAR –
Politik

Fahri Hamzah Bantah DPR Sedang Bangun Apartemen

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membantah parlemen akan membangun apartemen. Kata dia, itu hanyalah usulan semata. “Nggak ada pembangunan apartemen itu,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Fahri menuturkan awal mula usulan pembangunan apartemen muncul saat anggota DPR periode 2009-2014 yang menolak pembangunan pusat perbelanjaan atau mal di Taman Ria, Senayan. Adapun tanah itu milik Sekretariat Negara.

“Tanah itu tadinya mau dibangun mall oleh pengembangnya. Ditentang oleh anggota DPR periode lalu. Akhirnya ditutup nggak jadi,” jelasnya

Setelah didiskusikan ke Setneg dan Kementerian terkait, DPR usul daripada dibangun mall lebih baik dibuat apartemen. Adapun pembangunannya nanti memakai uang swasta.

“Ini bukan uang negara. Itu haknya ada di Setneg. Pakai uang swasta,” lanjut Fahri.

Fahri mengungkapkan usulan dibangunnya apartemen melihat dari fleksibilitas anggota DPR dan efisiensi anggaran yang dikeluarkan Sekretariat Jenderal DPR untuk membeli segala fasilitas yang ada di rumah dinas anggota DPR. Pasalnya, fasilitas anggota di rumah dinas itu selalu diganti dengan yang baru.

“Ngontrak saja di dekat-dekat sini. Kalau dia sudah punya rumah mungkin dia nggak mau karena rumahnya sudah dekat sini. Itu maksudnya, jadi jangan dibalik,” pungkas legislator asal NTB itu. (dna/jpc/fajar)

Most Popular

To Top