Ronaldo Disanksi Lima Laga, Zidane: Ada yang Tidak Beres!

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MADRID – Manajer Real Madrid Zinedine Zidane buka suara terkait sanksi larangan bermain 5 pertandingan yang diterima bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Dilansir Marca, pelatih asal Perancis itu menilai hukuman yang diberikan kepada Ronaldo terlalu berlebihan dan tentunya akan berdampak pada skuatnya.

Meski begitu, Zidane mengaku belum memutuskan apakah pihaknya akan melakukan banding atau tidak atas sanksi yang diterima bintang Portugal tersebut, karena harus menunggu keputusan rapat komite.

“Terlalu banyak (5 laga, red). Ada hal yang tidak beres. Jelas saya kesal, kami kesal,” ujar Zidane dalam konferensi pers di Madrid, Selasa (15/8/2017) seperti dikutip Marca.

Peraih empat kali Ballon d’Or itu memang baru saja mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akibat mendorong wasit yang memimpin laga Piala Super Spanyol di Nou Camp, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

Ronaldo sepertinya kesal terhadap keputusan wasit yang mengeluarkannya dari arena pertandingan setelah mendapat kartu merah sebagai akumulasi dua kartu kuning yang diterimanya.

Kartu kuning pertama diterimanya karena membuka jersey dan memerlihatkannya dihadapan pendukung Barca saat melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Sedangkan kartu kuning kedua yang menyebabkannya diusir keluar lapangan diterimanya karena dianggap melakukan diving oleh wasit di dalam kotak penalti Barcelona. Saat itulah Ronaldo terlihat mendorong wasit dari belakang.

Namun bagi Ronaldo sendiri sanksi tersebut sepertinya tidak terlalu membebaninya, ia malah mengunggah foto dengan fose santai di akun instagram miliknya bersama rekan setim di sela sesi latihan selepas memenangkan laga klasik tersebut.

Padahal, Ronaldo dipastikan tidak akan turun memperkuat timnya dalam leg kedua Piala Super Spanyol 2017 menghadapi Barcelona di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Sejumlah pihak pun banyak menjagokan Los Blancos untuk memenangkan ajang tersebut mengingat torehan hasil positif di laga tandang mereka kemarin di Nou Camp atau pada leg pertama.

Namun tentunya segala kemungkinan masih bisa terjadi nanti, sehingga laga klasik kedua ini sangat layak untuk dinantikan. (Fajar/pojoksatu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...