17 Kabar Transfer Hari Ini: City Layangkan Tawaran Baru ke Arsenal, Chelsea Siapkan Rp 2,1 Triliun Buat Tiga Pemain Ini dan Barcelona Dapatkan Dembele

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang penutupan bursa transfer musim panas ini pada 31 Agustus mendatang, klub-klub raksasa Eropa makin menggila untuk datangkan calon pemain top incaran mereka.

Pemilik Manchester City kembali memanjakan pelatihnya Pep Guardiola dengan dana besar untuk menggaet Alexis Sanchez dari Arsenal sebelum bursa transfer ditutup. Kabarnya, raja minyak dari Timur Tengah itu memberikan dana sebesar 50 juta pounds kepada Guardiola agar mendatangkan Sanchez ke Etihad Stadium.

Selain bos City yang kembali gelontorkan uang buat Guardiola, bos minyak asal Rusia, Roman Abramovic juga memutuskan mengeluarkan dana super besar buat Antonio Conte agar mendatangkan beberapa pemain baru lagi di musim panas ini.

Keputusan ini dilakukan oleh Abramovic usai menelan kekalahan atas Burnley di kandangnya sendiri. Kabarnya, The Blues menyiapkan dana sebesar 120 juta poundsterling atau setara Rp 2,1 triliun untuk dihabiskan. Sang manajer, Antonio Conte pun langsung melisting sejumlah pemain incarannya, sebut saja Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Virgil van Dijk (Southampton) dan bintang Leicester City Danny Drinkwater.

Jika dana sebesar itu sukses dibelanjakan, maka klub milik taipan minyak asal Rusia Roman Abramovich itu sudah menguras isi brankasnya sebesar EUR 260 juta atau setara Rp4,1 triliun. Karena juara Liga Primer Inggris musim lalu itu sudah membelanjakan dananya sebesar EUR 140 juta atar setara Rp2,2 triliun untuk membeli tiga pemain baru, termasuk striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Selain langkah jor-joran Chelsea, Barcelona juga dikabarkan mulai menemui titik terang dalam menyegel gelandang Borussia Dortmund asal Perancis, Ousmane Dembele.

Raksasa Catalan itu dilaporkan Naij sudah mencapai kesepakatan dengan Dortmund dikisaran harga 90 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun untuk pemain muda berussia 20 tahun itu. Selain itu, sang manajer Ernesvo Valverde masih belum menyerah untuk menyegel gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. (Fajar/pojok)

Berikut 17 kabar transfer hari ini, Rabu 16 Agustus 2017:

Lanjut Baca di Sini

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...