Anak Buah Megawati Kritik Doa Politikus PKS yang Ingin Jokowi Gemuk

Rabu, 16 Agustus 2017 - 18:19 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Presiden Jokowi didoakan supaya gemuk oleh politikus PKS Tifatul Sembiring. Doa tersebut disampaikan dalam sidang tahunan MPR, Rabu (16/8/2017.

Doa Tifatul Sembiring menuai kritik dari anak buah Megawati Soekarnoputri, Eva Kusuma Sundari. Politikus PDIP itu menyayangkan doa Tifatul berisi serangan fisik.

“Ya saya sangat prihatin lah dan sedih ya, bagaimana sesuatu yang harusnya, levelnya itu pada level makro, tiba-tiba menyerang pribadi, dan melalui fisik bukan melalui kinerja,” ujar Eva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Eva mengingatkan agar Jokowi tidak dilihat dari fisik yang kurus. Sebab dengan fisik yang kurus itu, nyatanya kinerja Jokowi sudah memunculkan hasil.

“Bahwa orang kurus tapi kinerjanya raksasa, bukan kemudian orangnya raksasa kinerjanya kecipret gitu. Kan lucu,” singgung Eva.

Namun memang menurut dia tidak pas jikalau doa menjadi wadah menyampaikan isu politik.

“Kado ini sebenarnya situasi yang tidak harus menjadi isu politik ya bagi Pak Tifatul, apalagi dimasukkan dalam doa, karena situasi saat ini mengajarkan orang untuk tidak menilai pada fisik, tapi pada kinerja,” pungkas anggota komisi XI DPR itu. (dna/jpc/pj1)