Aspeksindo Sambut Rencana Presiden Dorong Ekonomi Kepulauan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) berbahagia dengan rencana Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), terkait pembangunan dan pemerataan ekonomi hingga ke pulau terpencil.

Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam Rapat Tahunan MPR RI, hari ini (16/8/2017).

Presiden mengatakan, dalam tahun ketiga masa pemerintahannya, ia akan fokus mendorong percepatan pembangunan dan pemerataan ekonomi, sehingga rakyat Indonesia di daerah terdepan dan pelosok negeri merasakan hal yang sama dan berkeadilan.

“Kita ingin rakyat-rakyat Indonesia yang berada di pinggiran, di kawasan perbatasan, di pulau-pulau terdepan, di kawasan terisolir merasakan hadirnya negara,” ucap presiden di depan peserta Rapat Tahunan MPR.

Mendengar hal ini, Bupati Selayar, Muh Basli Ali, selaku Ketua Aspeksindo menyampaikan ucapan terima kasihnya. “Kami berterima kasih. Presiden begitu peduli kepada daerah kepulauan dan pesisir,” ucapnya.

Aspeksindo adalah asosiasi nasional pemerintah daerah untuk memperjuangkan pembangunan di wilayah kepulauan dan pesisir. Sejalan dengan program pemerintah pusat kedepan untuk mendorong percepatan pembangunan dan pemerataan ekonomi daerah kepulauan dan pesisir di seluruh Indonesia. (fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...