Nilai First Travel tidak Jujur, Eggy Sudjana Ancam Mundur sebagai Kuasa Hukum

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Eggy Sudjana, Kuasa hukum tersangka penipuan dan penggelapan dana First Travel (FT) Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan,  kecewa terhadap kliennya. Apalagi dengan sikap tertutup yang dilakukan sepesang suami istri itu.

Menurut Eggy, selama membela Andika dan Anniesa, dia belum pernah dibayar. Bahkan dia juga hanya diberikan informasi yang sangat minim. “Sejak awal hanya diberitahu soal adanya investor yang siap membantu (dana),” kata dia di Pejaten, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/8).

Sementara informasi lainnya tak pernah diberikan. Hal itu yang membuat dia kesal dan akhirnya mengancam mundur bila tak kunjung terbuka. Sebab, Eggy merasa bingung bila ingin membela tapi tanpa didukung informasi yang kuat sebagai bahan pembelaan.

“Jadi klien saya tidak jujur. Tidak cerita di mana uangnya (jamaah). Dikemanakan saja uang itu. Saya lawyer tidak diberitahu,” kata dia.

Dengan sikap seperti itu, dia mengaku kesulitan untuk membela pelaku. “Saya nanya, ini mau berangkatkan orang banyak, bagaimana uangnya? Ada bang uangnya dari investor,” papar Eggy menirukan ucapan kliennya.

Dia memberikan waktu hingga malam ini. Bila kliennya tak juga mau terbuka, maka akan mundur dari posisi kuasa hukum. Selain itu, dia menilai kasus ini sebagai perdata. Sehingga seharusnya diselesaikan dulu perkara perdatanya.

Eggy juga menerangkan, pelapor kasus ini adalah jamaah yang seharusnya bisa kompak agar dua tersangka ini tidak ditahan dan SK tidak dicabut.

“Kok (SK) dicabut, travel ini tidak bisa beroperasi. Kemudian 9 Agustus konpres di Kemenag, pulangnya ditahan klien saya. Ini perbuatan melanggar hukum,” tegas dia. (elf/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...