Panahan dapat Emas lagi, Totalnya sudah Dua

Rabu, 16 Agustus 2017 - 19:44 WIB

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR – Indonesia menambah pundi emas di ajang SEA Games 2017di Kuala Lumpur. Emas kedua ini masih dari cabor paahan.

Atlet panahan putra yang menjadi andalan Indonesia, Prima Wisnu Wardhana menyabet supremasi medali tertinggi di nomor compound individu putra pada Rabu (16/8) sore.

Kepuasan atlet Indonesia semakin terasa, karena mampu menaklukkan atlet panahan tuan rumah, Mohd Juwaidi Mazuki. Kemenangan itu semakin spesial karena didapatkan dengan skor yang sangat tipis, yakni nilai total 145 banding 144.

Prima mengawali percobaan pertama dengan kurang mulus karena dua kali gagal mengenai target sepuluh poin dari tiga kali lesakan anak panah. Di sisi lain, Juwaidi justru mampu optimal dengan dua kali anak panahnya menembus 10 poin.

Wakil Indonesia mulai mendapatkan angin pada set kedua. Prima berhasil menancapkan dua anak panahnya di target. Sang lawan sebaliknya.

Di set keempat, Juwaidi hanya menembus delapan poin. Sementara Prima mampu meraih poin 10 yang menjadi skor kedua pemanah seimbang 115-115. Di set terakhir, wakil Indonesia mampu mengikuti jejak Sri Rianti yagn beberapa menit sebelumnya juga memastikan emas di compund individu putri. (dkk/jpnn)