Parah! Akali Polisi, Ayah sampai Sembunyikan Sabu di Mukena Anak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN  –   Mencoba mengelabui petugas, seorang pengedar menyembunyikan sabu di mukena anaknya. Hal itu berdasarkan pengungkapan jajaran Opsnal Polsek Balikpapan Barat terhadap Abi (35), Senin (14/8), sekira pukul 22.45 Wita.

Tunawisma satu anak ini hanya bisa pasrah ketika rumahnya di Jalan Wolter Monginsidi, RT 30, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, digerebek petugas berpakaian preman. Petugas kemudian mengamankan barang bukti berupa enam paket sabu siap edar.

Pengungkapan tersebut bermula dari adanya informasi masyarakat melalui pesan singkat (SMS) yang masuk ke nomor handphone Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol I Putu Yasa. Di mana, salah satu rumah warga di kawasan Jalan Al Falah, RT 33, Kelurahan Baru ilir, Balikpapan Barat, kerap dijadikan transaksi narkoba.

Petugas Opsnal yang dipimpin oleh Panit Opsnal Polsek Balikpapan Barat Ipda Musjaya langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penggerebekan.

Rupanya di lokasi tersebut, petugas tidak menemukan Abi yang sudah masuk dalam target operasi. Meski demikian, petugas menemukan indikasi adanya praktik jual beli sabu.

“Di rumah itu kami mendapatkan indikasi peredaran, yakni ditemukannya pipet kaca dan korek api di tas selempang cokelat milik tersangka,” ujar Putu Yasa, kemarin (15/8).

Petugas pun kembali menggali informasi untuk menemukan persembunyian pelaku. Penyelidikan berbuah hasil. Polisi mengendus keberadaan pelaku tengah bersembunyi di Jalan Wolter Monginsidi, RT 30, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat.

Tidak mau buruannya lepas, anggota Opsnal kemudian langsung meluncur ke rumah target penggerebekan. Sejumlah petugas disebar untuk memblokade jalan “tikus” agar tidak ada celah melarikan diri. Hal itu dilakukan lantaran Abi dikenal “licin”.

Senjata api jenis revolver isi enam peluru timah panas siap tembak berada di genggaman petugas. Petugas lalu merangsek masuk, melakukan penggeledahan. Abi pun menyerah kepada petugas tanpa perlawanan.

“Setelah kita lakukan penggeledahan sabu milik pelaku diselipkan di mukena milik anaknya. Selain itu, juga kita amankan satu paket sabu sisa pemakaian tersangka di tas cokelat,” bebernya.

Polisi langsung mengeler Abi ke Mapolsek Balikpapan Barat berikut barang buktinya. “Target kami memang untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba,” tegasnya.

Tersangka dikenakan pasal 114 (1) dan 112 (1) Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika. (pri/war/k1)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...