Grand Launching Apartemen Meikarta di Cikarang

Harga Mulai Rp127 Juta, Langsung Terjual 100 Ribu Unit

FAJAR.CO.ID, CIKARANG – Kota baru berskala internasional hadir di Indonesia. Meikarta mengusung konsep hunian terpadu, dan modern terletak di jantung ekonomi Indonesia, tepatnya berada di koridor Jakarta-Bandung yakni Cikarang, Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, kawasan Cikarang merupakan daerah industri yang menopang ekonomi Indonesia. Sebanyak 60 persen ekonomi nasional berada di kawasan Jakarta, Botabek, dan Bandung. Dengan 70 persennya berada di Bekasi dan Cikarang.

Berdiri diatas lahan sekira 500 hektare dengan nilai investasi mencapai Rp278 triliun, Meikarta, akan dilengkapi dengan infrastruktur modern berskala internasional untuk menopang standar hidup masyarakat industri sekitarnya.

Dalam Grand Launching Meikarta di Cikarang, Kamis 17 Agustus 2017 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-72, Chief Marketing Officer (CFO) Lippo Homes Jopy Rusli mengungkapkan, Kota Meikarta setidaknya menopang 6 proyek infrastruktur pemerintah.

Pertama, yakni proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Meikarta berada di tengah Jakarta dan Bandung sehingga masyarakat hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk ke Jakarta maupun ke Bandung.

Kedua, Pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diyakini bakal menjadi pelabuhan internasional khususnya untuk ekspor impor lantaran lokasinya yang berada di dekat kawasan industri.

Ketiga, Bandara Kertajati, yang akan menjadi bandara internasional. Ini juga akan menjadi daya tarik bagi wisatawan asing dan ekspatriat. Keempat dan kelima yaitu akan adanya pembangunan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) dan Monorail. Dan, Keenam, pembangunan tol layang Jakarta-Cikampek.‎

Pada kesempatan yang sama, Presiden Meikarta, Budi Ketut Wijaya, mengatakan pembangunan apartemen tersebut tidak mengalami kendala. Dia mengklaim sudah mengantongi perizinan yang sebelumnya dipersoalkan pemerintah Jawa Barat.

Untuk tahap awal, kata Budi, akan dibangun apartemen sebanyak 225 ribu unit yang ditargetkan rampung 2018. Selain itu, akan dibangun fasilitas pendukung seperti mal, hotel bintang lima, rumah sakit dan sekolah bertaraf internasional.

“Saat ini waktu Grand Launching tercatat hampir 100 ribu unit apartemen sudah dipesan. Dan Kami optimis akan terus bertambah,” ujarnya.

Untuk memudahkan masalah pembiayaan, pihak pengembang yakni Lippo Group menggandeng sejumlah perbankan.

Tingginya animo masyarakat memiliki apartemen Meikarta dikarenakan harganya yang cukup terjangkau, yakni dimulai dari Rp127 juta untuk tipe studio. Bahkan bisa dilakukan angsuran setiap bulannya berkisar Rp1 jutaan selama 15 tahun.

“Dengan harga yang terjangkau, Meikarta berusaha merangkul semua segmen lapisan masyarakat untuk memiliki hunian. Hal ini sejalan pula dengan program pemerintah untuk menciptakan hunian murah dan nyaman serta terjangkau,” tandasnya. (idr/fmc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :

Comment

Loading...