Hari Merdeka, Novel Baswedan Jalani Operasi Mata

Kamis, 17 Agustus 2017 - 07:46 WIB
Kondisi terkini Novel Baswedan. (Foto: IST/JawaPos)

FAJAR.CO.ID — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, bersiap menjalani operasi mata kiri tahap pertama di Singapura tepat pada Hari Kemerdekaan RI ke-72, hari ini, Kamis (17/8/2017).

Pantauan Jawa Pos (FAJAR Group), Novel tiba di rumah sakit mata Singapura (demi keamanan, nama RS tidak dipublikasikan) pukul 06.37 pagi waktu setempat.

Dia mengenakan jaket hitam dan celana panjang warna cokelat. Wajahnya tampak sumringah ketika beberapa orang menyapanya. Dia juga terlihat bersemangat.

Novel langsung naik ke lantai 2 gedung rumah sakit dengan menaiki lift. Dia kemudian menemui petugas untuk melakukan registrasi.

Penyidik senior KPK itu dibantu seorang pegawai komisi antirasuah dan kakak kandungnya Taufik Baswedan. “InsyaAllah siap (menjalani operasi, Red),” kata Novel sebelum masuk ruangan registrasi.

Rencananya, operasi akan dimulai pukul 07.45 waktu Singapura. Operasi diperkirakan akan berlangsung sekitar 4 sampai 6 jam.

Ada 4 dokter ahli yang terlibat dalam operasi tersebut. Yakni, ahli gigi, glukoma, kornea dan retina.

Sebagaimana diketahui, Novel mengalami kerusakan mata cukup parah pasca serangan air keras pada Selasa(11/4)lalu. Penyerangan dilakukan 2 orang tidak dikenal di dekat masjid rumah Novel di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sampai kini, pelaku penyerangan belum terungkap meski puluhan saksi sudah diperiksa aparat kepolisian Polda Metro Jaya.

(tyo/JPC)