Ini Alasan Prabowo Pilih Hadir di UBK Ketimbang Istana Negara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Absennya Prabowo Subianto dalam perayaan HUT ke-72 RI memantik perhatian banyak pihak. Sebab, Ketua Umum Partai Gerindra itu justru memilih hadir di Universitas Bung Karno (UBK) atas undangan Rachmawati Soekarnoputri.

Kepada wartawan, Prabowo membenarkan soal undangan ke Istana Negara. Namun bagi dia, hadir di UBK jauh lebih penting. “Ada (undangan). Bagi saya diundang ke UBK sebuah kehormatan,” ucap dia di Kampus UBK, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Ketika ditanya apa yang menjadi alasan dia tak hadir di Istana Negara, Prabowo enggan menyebutkannya.

Sementara di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo berharap, dipilihnya UBK sebagai lokasi upacara tidak
diperpanjang.

“Tidak boleh di degradasikan seolah-olah Pak Prabowo lebih milih di sini. Jangan dibenturkan, jangan politik pecah belah,” kata dia.

Dia menekankan, jika undangan dari tokoh nasional seperti Rachmawati sulit ditampik Prabowo. Apalagi Rachmawati merupakan putri ketiga
pendiri bangsa, Soekarno

“Pak Prabowo ini diundang oleh tokoh nasional. Putri dari salah satu pendiri negara ini, satu kehormatan untuk hadir,” tukasnya. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :

Comment

Loading...