Operasi Berjalan Lancar, Dokter Pastikan Novel Bisa Melihat Kembali

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,  Operasi tahap pertama terhadap Penyidik KPK, Novel Baswedan berjalan lancar hingga selesai. Operasi tersebut berjalan kurang lebih 5 jam 20 menit di salah satu Rumah Sakit di Singapura.

Pantauan Jawa Pos (Grup Fajar) di rumah sakit Singapura, Novel masuk ruang operasi pada pukul 08.15 waktu setempat. Operasi melibatkan 4 orang dokter ahli terbaik di rumah sakit tersebut.

Mereka adalah, Prof Donald Tan (ahli kornea mata), Prof Wong Tien Yin (ahli retina), Prof Aung Tin (ahli glukoma), dan Dr Andrew Tsai (ahli gigi).

Novel Baswedan saat diwawancari Jawa Pos di Singapura beberapa waktu lalu.
Novel Baswedan saat diwawancari Jawa Pos di Singapura beberapa waktu lalu. (Imam Husein/Jawa Pos)

Keempat dokter itu merupakan andalan rumah sakit tempat Novel dioperasi. Sebagian juga memegang jabatan penting di rumah sakit tersebut.

Pada pukul 12.30, operasi sejatinya sudah selesai. Hanya, Novel tetap masih berada di ruang operasi hingga pukul 13.35 waktu setempat.

Setelah operasi besar itu, Novel dibawa ke ruang recovery yang tidak jauh dari kamar operasi. Ada 4 orang perawat dan petugas rumah sakit lain yang mengawal perpindahan kamar tersebut.

Usai operasi, Prof Donald Tan menyatakan kondisi Novel baik. Tidak ada masalah berarti. Dia memastikan Novel bakal bisa melihat setelah operasi tahap kedua nanti. “Kalau yang sekarang belum bisa melihat,” ujar pria berkacamata itu.

(tyo/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...