PSM Resmi Ajukan Surat Protes ke PSSI Soal Wasit Asal Iran

Kamis, 17 Agustus 2017 - 07:54 WIB

FAJAR.CO.ID — Manajemen PSM resmi melayangkan surat protes kepada PSSI. Protes ini merupakan buntut kepemimpinan wasit saat laga kontra Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Selasa (15/8/2017).

Laporan dimasukkan langsung CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, dan didampingi perwakilan tim lainnya. Pihak PSM menyambangi langsung ke kantor PSSI membawa surat protes dan bukti rekaman.

Di mana banyak keputusan wasit yang dinilai kontroversial. Munafri Arifuddin berharap surat protes yang dilayangkan itu mendapat perhatian serius oleh PSSI.

“Semoga segera ada tanggapan resmi. Dan wasit asing seperti wasit Iran itu tidak usah lagi memimpin pertandingan di liga Indonesia,” tegas Munafri.

Saat berkunjung, manajemen PSM diterima Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono. Pria yang akrab disapa Jokdri ini menuturkan, PSSI segera memproses surat protes tersebut.

“Kami tidak akan mendiamkan protes ini. Kami akan menindak lanjuti dengan mempelajari dan melihat bukti-bukti yang dibawa PSM,” katanya.

COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy enggan berkomentar terkait nota protes PSM itu. Menurutnya itu adalah wewenang PSSI dalam hal ini komite wasit dan pihak terkait lainnya.

Soal permintaan penerapan tekonogi VAR, ia menegaskan sulit terealisasi. Sebab, FIFA sebagai federasi tertinggi sepak bola masih menimbang hal ini.

“Kalau itu masih sangat jauh wacananya. FIFA saja belum resmi gunakan itu,” terangnya. Selain membicarakan pertandingan kemarin, Jokdri dan Munafri juga berdiskusi seputar rencana pemain senior PSM bisa ikut kursus kepelatihan, dan seputar sepak bola di kota Makassar dan sekitarnya. (tam/fajar)