Simak! Pesan Kemerdekaan Prabowo untuk Para Pemimpin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Prabowo Subianto mengikuti ucapara HUT-RI ke-72 di Kampus Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Kamis (17/8). Di sana, ketua umum Partai Gerindra itu sempat berpidato di hadapan peserta upacara yang dihadiri Amien Rais, Rachmawati Soekarnoputri, dan sejumlah politikus lainnya.

Ketika itu dia menyebut bahwa bila kemerdekaan didapat bukan hadiah, tapi hasil perjuangan para pendahulu bangsa. “Yang harus kita pahami, kemerdekaan ini kita dapat dengan melalui perjalanan dan perjuangan panjang. Indonesia dulu selalu dijajah,” kata Prabowo, Kamis (17/8).

Dia menegaskan, sangat penting bagi generasi penerus untuk bisa menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Pasalnya konsep negara Indonesia yang beragam namun tetap satu, tidak disukai pihak lain. “Mereka (negara luar) tidak suka konsep kita yang hidup bersatu rukun. Kita selalu diadu domba,” tambah dia.

Agar bisa menjaga keutuhan, dia berpesan untuk tidak memperbesar masalah yang kecil. Karena hal itu berefek negatif terhadap kondisi politik Indonesia. “Kita tidak mau. Kita mau kebaikan kok. Jangan mencela,” tegas dia.

Dia juga menuturkan, ada peran para pemimpin untuk terus menjaga keutuhan bangsa. Satu di antaranya dengan mengingatkan masyarakat, jangan mau diadu domba.

“Kewajiban juga para pemimpin, untuk mengingatkan, jangan mau dipecah belah. Jangan tinggalkan rakyat. Jangan teruskan ketidakadilan. Jangan hanya membela orang kaya saja. Kan kira-kita itu baik,” tukas dia. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :

Comment

Loading...