Sylvano Comvalius, Perantau Ulung yang Sedang Ganas

FAJAR.CO.ID -- Indonesia menjadi negara kedelapan tempat berkarier Sylvano Dominique Comvalius, bomber Bali United asal Amsterdam. Segudang pengalaman itu benar-benar telah menempanya.

Malta, Skotlandia, Kuwait, Kazakhstan, Cina, Jerman, Ukraina adalah negara-negara yang sudah dijajaki sang bomber. Kini, ia di Indonesia, membela Bali United bersama rekan lamanya di Akademi Ajax Amsterdam dahulu, Irfan Bachdim.

Nama Comvalius sedang bersinar pada kompetisi tertinggi sepak bola nasional, Liga 1. Torehan 17 gol dari 19 laga membuat namanya dielu-elukan, terutama oleh pendukung Pasukan Tridatu--julukan Bali United.

Disambut keraguan pada awal kedatangannya di Gianyar, Comvalius perlahan membuktikan kualitas.

Dan ketika pelatih klub berganti dari Hans Peter Schaller ke tangan Widodo Cahyono Putro, ia tambah "menggila" saja.

Saat ini, seperti yang tertera di laman resmi Liga 1, Comvalius sukses melengserkan Peter Odemwingie, penyumbang 13 gol Madura United, dari puncak klasemen top skor.

Uniknya, 17 gol dari striker berpostur 189 cm tercipta melalui 4 cara berimbang: 5 gol dengan kaki kanan, 5 gol kaki kiri, 5 gol dengan sundulan, dan 2 gol dari eksekusi penalti. Comvalius juga tercatat bermain bersih selama 1.662 menit tampil, tanpa kartu kuning.

Diprediksi, "keganasan" Comvalius bakal berlanjut, sebab Bali United kedatangan lagi pemain tengah berkualitas dari Belanda, Stefano Lilipaly. Sokongan Irfan dan Lilipaly dari belakang akan membuatnya tambah diwaspadai para rival.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...