Dapat Penghargaan Lencana Darma Bhakti, Begini Kata Wabup SBT

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wakil Bupati Seram bagian Timur (SBT), Maluku, Fachri Husni Alkatiri menerima penghargaan Lencana Darma Bhakti dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhayksa Dault.

Penghargaan itu masuk dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (17/08). Penghargaan yang diberikan kepada 500-an tokoh yang mewakili kabupaten/kota di Indonesia ini, diberikan karena jasa mereka membangun dan mendukung gerakan Pramuka di daerahnya.

Dalam sambutannya, Fachri yang juga bertindak sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka SBT itu mengatakan, penghargaan yang diterimanya ini semata-mata untuk gerakan Pramuka di SBT agar terus termotivasi membangun solidaritas anak-anak muda.

“Saya berharap gerakan Pramuka khususnya di SBT turut berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Fachri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (18/08).

Fachri yang juga wakil bupati SBT ini mengaku makin tertantang setelah menerima penghargaan Lencana Darma Bhakti tersebut. “Penghargaan ini sebagai energi positif untuk mewujudkan cita-cita saya membangun Bumi Perkemahan Maritim terlengkap se-Indonesia Timur di SBT,” ujarnya.

Menurut Fachri, Bumi Perkemahan (Bumi Perkemahan) Maritim yang dicita-citakan, bertujuan untuk menanamkan kembali pemahaman yang komprehensif dan rasa bangga kepada anak-anak muda, dimana Indonesia yang merupakan negara Maritim terluas nomor dua di dunia.

“Cita-cita saya sejalan dengan visi Nawacita Presiden Jokowi-JK, yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, salah satunya sektor maritim,” jelas Fachri. (Fajar/jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...