Alwi Hamu, Salah Satu Tokoh Dibalik Kemajuan Wilayah Papua – FAJAR –
Nasional

Alwi Hamu, Salah Satu Tokoh Dibalik Kemajuan Wilayah Papua

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tokoh perempuan Papua,  Fabiola Iriani Ohei mengakui sosok Muhammad Alwi Hamu adalah salah satu tokoh, yang berperan besar dalam kemajuan Papua saat ini.

Hal ini dikatakan Fabiola Iriani saat menyampaikan testimoni tentang sosok saudagar media di Indonesia Timur ini,  Sabtu (19/8) di auditorium Hotel Putri Duyung,  Ancol,  Jakarta.

Dikatakan,  Pak Alwi banyak membantu masalah-masalah yang ada di wilayah hujung Indonesia Timur itu. “Pak Alwi banyak bantu Papua. Saat saya dan teman-teman mendapat kesulitan bicara masalah Papua dengan pemerintah,  beliau selalu datang menjembatani dan memberikan solusi yang terbaik,” katanya.

Perempuan yang kini menjabat sebagai duta presiden ini mengaku pernah kecewa dengan republik ini atas sikap negara kepada masyarakat Papua.

“Beliau sering memberikan semangat buat saya untuk bangkit. Saya pernah kecewa dengan republik ini, tapi beliau sering memberikan semangat buat saya. Dari Lembang Sembilan yang dipimpin pak Alwi,  saya mampu membantu saudara saya di Papua,” akuinya.

Perempuan asli tanah Papua itu juga sempat menitikan air mata di hadapan ratusan tamu undangan,  saat meriwayatkan perjuangan pemilik ratusan media ini membantu wilayah Papua.

“Saya ingin menjadi orang kaya,  agar republik ini senang dengan saya dan gampang membantu daerah Papua.Saya selalu belajar darii Pak Alwi,  untuk bagaimana merebut republik ini,  agar mereka bisa melihat masyarakat disana,  melihat daerah tertinggal seperti Papua,” jelasnya.

Untuk diketahui,  acara syukuran Hari Ulang Tahun Alwi Hamu ini dihadiri oleh pejabat-pejabat pemerintah,  yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla,  Menteri Agraria dan Tataruang Sofyan Djalil,  ulama ternama Quraisy Shihab,  artis kawakan Minati Atmanegara dan sederet nama lainnya.  (Aiy/Fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!