Azis atau Cakka, Pertemuan Ini Menjawab Pilihan Palaguna

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 19:38 WIB
HZB Palaguna (kanan) bersama Aziz Qahhar Mudzakkar. (Foto: MC NH-AZIZ)

FAJAR.CO.ID — Plt Ketua DPD II Golkar Palopo, Armin Mustamin Toputiri, mengapresiasi HZB Palaguna yang memanggil khusus putra Kahar Muzakkar, Abd Aziz Qahhar Mudzakkar, di kediamannya, baru-baru ini.

Di mata Armin, pemanggilan khusus itu mencerminkan banyak hal, termasuk soal pilihan politik mantan Gubernur Sulsel tersebut pada Pilgub Sulsel 2018.

“Palaguna memanggil khusus Aziz sebagai putra Kahar. Nah asyik ini. Ini artinya Palaguna lebih tertarik pada putra Kahar yang bernama Aziz Qahhar,” sebut Armin, yang juga Anggota DPRD Sulsel, Sabtu (19/8/2017).

Armin menolak untuk menanggapi apakah pemanggilan itu bermakna Aziz di mata Palaguna lebih baik ketimbang anak Kahar lainnya yang juga Bupati Luwu, Andi Muzakkar. “Tanpa perlu menyebut nama lain, orang bisa bebas berpersepsi,” sambung Armin.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Gubernur Sulsel, HZB Palaguna, memanggil Aziz usai disambangi Nurdin Halid sehari sebelum HUT RI, 17 Agustus. Tepat pada hari kemerdekaan, Aziz akhirnya menemui Palaguna.

Dalam pertemuan itu, Palaguna bercerita seputar kenangan masa kecilnya di Soppeng. Ketika itu, DI/TII belum mencuat, Palaguna kecil menyaksikan langsung bagaimana Kahar berpidato di depan masyarakat. Palaguna kagum akan kehebatan Kahar berpidato dan sempat bergumam.

“Saya ingin menjadi seperti Kahar,” ujar Palaguna seperti dituturkan Aziz Qahhar mengisahkan pertemuan itu, Jumat (18/8/2017).

Palaguna juga meminta agar Aziz Qahhar Mudzakkar tidak lagi dihantui oleh masa lalu ayahnya tersebut. Di mata Palaguna, semua hal berkaitan dengan ayahnya hanya masa lalu yang hanya bisa dikenang, tapi tidak bisa lagi menjadi momok atau ketakutan. “Jalan saja nak, jangan terlalu banyak menengok ke masa lalu.” (*/fajar)

 

loading...