Dari Tanda-tandanya, Manuver SBY untuk Amankan AHY

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Adi Prayitno menilai langkah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui berbagai pihak belakangan ini tak lebih dari upaya memuluskan jalan bagi putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuju kursi kepresidenan.

Adi menangkap kesan bahwa ketua umum Partai Demokrat itu menginginkan semua kelompok politik bisa menerima AHY. Karena itu, SBYmenggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, bertemu Presiden Joko Widodo, hingga bersalaman dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya kira keinginan itu dapat disimpulkan dari pertemuan SBY-Prabowo, dilanjutkan pertemuan AHY dengan presiden dan terakhir kesediaan SBYbertemu dengan Mega di Istana Merdeka,” ujar Adi kepada JPNN, Minggu (20/8).

Menurut Adi, kesan itu memang sangat kuat. Apalagi politikus keturunan para mantan Presiden RI tidak ada yang seumuran dengan AHY. Karena itu, Adi meyakini AHY punya momentum untuk menjadi tokoh politik tanpa tanding.

“Karena itu di zamannya kelak AHY bakal tampil sebagai calon pemimpin nyaris tanpa lawan tanding. Semua karena SBY sudah membuka tabir sekat-sekat politik yang ada, meredam perselisihan, semua hanya demi AHY,” pungkas Adi.(gir/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...