Pengamat: NA-TBL Belum “Lempar Handuk”

Minggu, 20 Agustus 2017 - 16:44 WIB

FAJAR.CO.ID — Calon pasangan Pilgub Sulsel 2018, Nurdin Abdullah dan Ahmad Tanribali Lamo (NA-TBL) tetap memainkan gerakan yang santun dan tenang dalam bersosialisasi. NA-TBL disebut tak ingin sesumbar memastikan dukungan partai politik.

Pengamat politik yang juga Direktur eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir, menilai bahwa NA memiliki gerakan yang tenang, namun sangat menggetarkan. Menurutnya, tak tepat bila NA-TBL disebut sudah menyerah untuk menjaga peluang bertarung pada pilgub tahun depan.

Menurut Suwadi, model pergerakan politik NA berbeda dengan para kompetitornya, mulai dari kerja-kerja politik untuk peningkatan popularitas, aksetabilitas, elektabilitas.

“Dan model komunikasi politik ke partai politik juga NA sedikit berbeda model komunikasi dan pendekatannya,”ujar Suwadi.

Menurutnya, sejauh ini gerakan politik NA yang juga Bupati Bantaeng dua periode ini cukup efektif mengamankan dukungan electoral.

Terkait parpol yang akan mengusung NA, diyakini ada dan jelas hal tersebut menjadi perhatian elite partai di tingkat pusat. “Apalagi Pak Presiden dan Wakil Presiden sangat menghargai Kepala daerah berprestasi seperti NA, tentu akan mampu dalam meyakinkan elit politik,” pungkas Suwadi. (rif/bkm/fajar)

 

loading...