Dirjen Otda Kemendagri: Tidak Ada Pelantikan di Rutan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polemik terkait dengan lokasi pelantikan Samsu Umar Abdul Samiun-La Bakry sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton terpilih periode 2017-2022 akhirnya terjawab sudah. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah memastikan proses pelantikan akan digelar di Kemendagri, Kamis (24/8) mendatang.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo kepada fajar.co.id menjelaskan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan izin pinjam Umar Samiun yang saat ini tengah menjalani proses hukum untuk menghadiri proses pelantikan bersama wakilnya, La Bakry di Kemendagri.

“Kalau dapat ijin keluar ya dilantik di Kemendagri. Sedang dikoordinasikan dengan Dirjen Otda Kemendagri,” kata Tjahjo Kumolo melalu pesan Whatsapp nya, Senin (21/8).

Sementara itu, Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri, Soni Sumarsnono menegaskan bahwa berdasarkan hasil koordinasi dengan KPK, proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Buton tetap akan digelar di Aula Sasana Bakti Praja Lantai 3 Gedung B Kemendagri.

“(Pelantikan, red) di Kemendagri,” kata Soni melalui pesan Whatsapp nya.

Lebih lanjut, berdasarkan koordinasi dengan KPK telah mengizinkan Umar Samiun keluar sementara untuk mengikuti proses pelantikan. Setelah proses pelantikan selesai, barulah Umar Samiun akan dikembalikan ke Rutan Guntur.

“Tidak ada pelantikan di Rutan,” tegas Soni.

Sekedar diketahui, undangan pelantikan Samsu Umar Abdul Samiun-La Bakry sudah diedarkan. Dalam undangan tesebut tertera bahwa tempat pelantikan di aula Kemendagri gedung B lantai 3. Sedangkan waktu pelantikan akan digelar pukul 14.00 WIB. (Hrm/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...