Jokowi-AHY atau Prabowo-AHY? – FAJAR –
Politik

Jokowi-AHY atau Prabowo-AHY?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama Agus Harimurti Yudhoyono laris manis. Putra sulung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sedang dekat dengan Joko Widodo, juga dengan Prabowo Subianto.

Menurut Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Reinhard Parapat, hal ini tak lepas dari peran SBY yang terus melakukan manuver politik jelang Pilpres 2019.

“Opini di tingkat masyarakat saat ini, Partai Demokrat tetap akan mempersiapkan sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan putra SBY, sebagai calon pemimpin. Tentu untuk mewujudkannya perlu dilakukan berbagai macam strategi,” ujar Reinhard kepada JPNN, Senin (21/8).

Reinhard memprediksi, jika nantinya AHY gagal dipasangkan dengan Jokowi, maka besar kemungkinan SBY akan berupaya memasangkannya dengan Prabowo, yang sejak lama digadang-gadang Partai Gerindra sebagai calon presiden.

“Jadi kalau strateginya tidak berjalan baik, AHY kemungkinan akan dirancang mendampingi Prabowo dengan segala konsekuensinya berhadapan dengan Jokowi di Pilpres 2019,” pungkas Reinhard. (Fajar/jpnn)

Most Popular

To Top