Mulanya Bercanda, Eh Janda 75 Tahun Akhirnya Dinikahi Pemuda Kekar

Senin, 21 Agustus 2017 - 17:17 WIB
Nenek Irus bersama suami barunya

FAJAR.CO.ID — Begitulah cinta, tak kenal usia, seperti pasangan beda generasi di Desa Rantauwan Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan ini.

Pemuda kekar bernama Nahwani (39), warga Gambut Kabupaten Banjar, mempersunting Nenek Wania (75) sebagai pendamping hidupnya. Pernikahan berlangsung pada Minggu malam (20/8/2017) sekira pukul 21.00 Wita.

Pernikahan sepasang anak manusia beda generasi inipun sontak menjadi buah bibir warga.

Salah seorang warga Desa Rantauwan, Sasi, membenarkan perihal pernikahan nenek Irus (panggilan Wania, red) dengan Nahwani.

“Ramai sekali anak muda dan warga sekitar menyaksikan pernikahan beda usia tersebut. Kaya di televisi yang lagi ramai saat ini. Ehhh ternyata ada juga tetangga kami,” kata Sasi yang ditemui di warung kopi tak jauh dari kediaman nenek Irus.

Singkat cerita, wartawan Radar Banjarmasin Online (FAJAR Group), bertemu dengan nenek Irus yang tengah menjadi buah bibir di media sosial.

“Nahwani hendak cari istri. Saat saya candai, kalau sama saya mau tidak, ternyata direspon serius oleh Nahwani dengan meminang saya,” kata nenek yang sudah lama menjanda ini. (mar/ema)