PAN Gabung Koalisi Gerindra-PKS Dukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

Senin, 21 Agustus 2017 - 06:48 WIB

FAJAR.CO.ID — Partai Amanat Nasional (PAN) berencana akan berkoalisi dengan PKS dan Gerindra pada Pilgub Jabar 2018. Koalisi ini akan mendukung duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Begitu disampaikan Ketua DPP PKS, Sohibul Iman, usai berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Menurutnya, hasil dari pertemuan itu terdapat kesepahaman yang sama untuk Pilgub Jabar.

“Insya Allah PAN mendukung pasangan Deddy Mizwar-Akhmad Syaikhu untuk di Pilgub Jawa Barat,” ujar Sohibul usai mengikuti rapat koordinasi pemenangan Pilgub Jabar di Kantor DPW PKS, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Minggu (20/8).

Ia menambahkan, kerjasama yang dibangun antaran PAN, PKS, dan Gerindra akan semakin luas. Pasalnya, di Pilgub Jabar PAN tak akan mengusung calon, dan meminta dukungan untuk pemenangan di pilwalkot/pilbup yang diusung oleh PAN.

“Kalau di Pilgubnya tidak ada calon dari PAN, karena Gerindra sama PKS. Nanti mereka akan kita dukung saat pencalonan bupati/wali kota mereka,” ungkapnya.

Dikatakannya, Zulkifli Hasan telah meminta dukungan kepada Gerindra dan PKS di tiga Pilkada Jabar, yakni Kota Bogor, Sumedang, dan Majalengka.

“Ini bentuk kerjasama kita dengan PAN,” tandasnya seperti diberitakan RMOLJabar. (ian/rmol/fajar)

 

Loading...