Pansus Angket Bakal Dalami OTT di PN Jaksel

Senin, 21 Agustus 2017 - 19:58 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pansus Angket KPK bakal mempelajari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan komisi antirusuah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Senin (21/8). Dalam OTT kali ini, seorang hakim, penitera, dan pengacara telah diamankan dari lokasi.

“Yang pasti menarik buat pansus, kami akan dalami, kaji,” ujar Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunanjar Sudarsa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/8).

Dia menerangkan, OTT adalah sesuatu peristiwa yang pelaku dan alat bukti itu diamankan pada waktu dan di tempat yang sama. Namun yang sering terjadi, lanjut Agun, banyak orang diamankan dalam lokasi berbeda.

Untuk itu menurutnya, memang harus ada audit terhadap OTT yang dilakukan KPK selama ini. “Pansus tidak akan berhenti untuk sebuah keadilan kebenaran, yang melaksanakan OTT KPK hari ini suatu ketika kita juga bisa melakukan langkah yang sama untuk meminta pertanggungjawaban,” tutur politikus Partai Golkar itu.

Dia meyakini, banyak pelanggaran yang dilakukan KPK. Karena itu dia mengatakan bahwa operasi OTT ke depan itu harus dilakukan melalui mekanisme yang benar.

“Jangan-jangan bahwa OTT itu dilakukan atas bahan-bahan yang orang tidak ngerti tentang penyadapan, kata-kata pengkalimatan yang diperoleh dari sebuah handphone, rekaman,” pungkas Agun. (Fajar/JPG)

Loading...