Pasca-operasi, Mata Kiri Novel Baswedan Sudah Bisa Deteksi Cahaya

Senin, 21 Agustus 2017 - 14:28 WIB
Kondisi terkini Novel Baswedan. (Foto: IST/JawaPos)

FAJAR.CO.ID — Mata kiri penyidik senior KPK, Novel Baswedan, terus mengalami perbaikan pasca-operasi besar pada Kamis (17/8/2017). Jaringan otot pada mata kiri Novel kini terlihat mulai tumbuh.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengungkapkan bahwa berdasarkan pemeriksaan dokter pagi tadi, mata kiri Novel dinilai telah mampu mendeteksi arah datang cahaya. Mata Novel juga mampu mengidentifikasi cahaya merah dan hijau.

“Berdasarkan pemeriksaan scan retina siang ini, diketahui kondisi pasca operasi mata kiri baik, cutting dan sambungan operasi tidak ada tanda-tanda yang tidak sesuai,” kata Febri kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Dokter juga melakukan pemotretan pada kedua mata Novel. Hasil potret tersebut nantinya akan dianalisa terlebih dahulu.

Sementara untuk mata kanan, dokter telah melakukan uji melihat huruf dan angka. Mata kanan Novel telah mampu membaca hingga baris ke-15. Sementara jika melihat dengan alat bantu pinhole mata kanan Novel mampu membaca hingga baris ke-12.

“Mohon doanya agar pemulihan terus terjadi dan Novel kembali bergabung bersama dalam kerja pemberantasan korupsi. Selain itu, kita berharap pelaku penyerangan dapat ditemukan,” pungkas Febri. (rmol/fajar)