Keren! Perekam Oknum Polisi Pungli Dihadiahi HP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,  BANJARMASIN – Video sopir truk Ade Irawan yang merekam oknum Polisi sedang melalukan pungli akhirnya diberi penghargaan dan gadget Andorid oleh Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana di Aula Bhayangkara.

Video Ade yang merekam oknum polisi yang bertugas Polres Hulu Sungai Tengah (HST) itu, pernah menjadi viral. Meskipun begitu, Ia mengaku tidak merasa terancam.

”Saya tidak tahu kalau itu jadi viral. Saya tetap bekerja seperti biasa, tidak sembunyi,” tutur Ade yang menekuni pekerjaan sebagai sopir truk pengangkut kayu iyu.

Di sisi lain, Rachmat Mulyana sadar bahwa dirinya belum tentu bisa mengetahui kegiatan seluruh anggota yang berada di lapangan.

Ade Irawan saat mendapat hadiah gadget Android dari Kapolda Kalsel/foto Jpnn

Karena itu, dia memberikan apresiasi kepada Ade karena telah berani mengunggah video aksi Aiptu MM dan Bripka DB yang meminta sejumlah duit saat melintas di kawasan pos penjagaan dua oknum tersebut.

”Kenapa diberi hadiah telepon genggam? Supaya nanti kalau bekerja lagi di lapangan dan menemukan hal serupa, Ade bisa merekam video yang lebih joss,” ujar Kapolda, lantas tersenyum.

Lalu, bagaimana nasib dua polisi mbeling itu? Jenderal berbintang satu di pundak tersebut menegaskan bahwa kedua oknum yang melakukan pungli sudah diamankan dan tengah menjalani proses pemeriksaan di Propam Polda Kalsel. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...