Wow, Bos First Travel Juga Punya Aset Restoran di Inggris

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perkara penipuan yang dilakukan First Travel masih terus diusut Bareskrim Polri. Penyidik telah menetapkan tiga tersangka di kasus itu yakni Andika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan, dan Kiki Hasibuan.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak menerangkan, penyidik juga masih mencari aset-aset pelaku yang belum terungkap.

Salah satunya, kata dia, sebuah restoran yang ada di Inggris. “Pelaku memiliki restoran di Inggris, aset juga. Dia membeli aset di sana,” kata dia di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Akan tetapi dia belum bisa memastikan, berapa nilai aset yang ada di Inggris itu. Penyidik kata dia masih melakukan pendalaman. “Masih dicoba melakukan pengecekan, dokumen-dokumen yang dia miliki apa saja terkait dengan restoran di sana,” sambungnya.

Diketahui, atas perbuatan pelaku, ada 50 ribu lebih korban gagal umrah. Semuanya telah menyetor dana Rp 14,3 juta per orang.

Dalam perkara ini, Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan tiga tersangka. Mereka adalah owner First Travel Andika Surachman dan istrinya Anniesa Hasibuan. Anniesa juga dikenal sebagai desainer busana muslim kondang.

Selain itu, polisi juga menetapkan adik Anniesa, Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki Hasibuan. Kiki merupakan komisaris sekaligus manajer keuangan First Travel. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...