Target Menang, Golkar-Gerindra Berkoalisi pada Tiga Pilkada di Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Jelang pilkada serentak di Sulsel tahun depan, partai politik pro pemerintah, seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta PAN dipastikan terbelah di sejumlah daerah.

Begitu pula dengan parpol di luar koalisi pemerintah, misal Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Demokrat.

Khusus untuk Partai Golkar dan Partai Gerindra, keduanya sepakat maju bersama di sejumlah daerah, yang pada Pilkada Kota Parepare, Pilkada Sinjai, dan Pilkada Jeneponto.

Di Kota Parepare, Gerindra mengusung Ketua Partai Golkar, Taufan Pawe. Sedangkan di Pilkada Sinjai, Partai Golkar mengusung kader Gerindra, Andi Seto Gadhista Asapa. Begitupun di Jeneponto, Gerindra memaketkan Iksan Iskandar selaku ketua Golkar dengan Paris Yasir yang juga ketua Gerindra setempat.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Idris Manggabarani, memastikan partainya akan mengusung calon yang peluang menangnya besar, tapi tetap mengutamakan kader yang akan bertarung di Pilkada.

“Tiga Pilkada yang sudah kami kerucutkan, yakni Sinjai, Bantaeng dan Jeneponto, dan semuanya kader. Meskipun ada kader yang maju sebagai kosong dua,” kata Idris. (taq/fo/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...