PKB Ikut Nasdem Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya akan mengusung Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat, pada Pilkada serentak 2018 nanti.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya mengaku sedang melakukan pembicaraan serius mengenai Jawa Barat. Pembicaraan itu juga termasuk membahas calon wakil gubernur yang bisa mendampingi Ridwan Kamil nanti.

“Semoga dalam satu atau dua hari ke depan ada pematangan soal kebersamaan PKB dengan Pak Ridwan Kamil,” ujar pria yang akrab disapa Cak Imin saat ditemui di Gedung Pegadaian Pusat, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (25/8).

Menurut Cak Imin, dalam komunikasi yang terus terjalin dengan Ridwan Kamil juga fokus berbicara mengenai strategi pemenangan. Sehingga nantinya Wali Kota Bandung itu bisa mengalahkan calon-calon pesaingnya di 2018 nanti.

“Pembicaraan juga bagaimana strategi pemenangan Pilkada Jabar 2018,” katanya.

Anggota Komisi I DPR juga menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bisa bersama-sama mendukung Ridwan Kamil mengikuti jejak Nasdem.

“Sehingga kita bisa bersama-sama maju memenangkan Ridwan Kamil dengan berkoalisi.

Meskipun ‎belum ada kepastian, PPP dan Demokrta akan mendukung Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil-red),” pungkasnya.

Sekadar informasi, Ridwan Kamil dalam maju ke Pilkada serentak Jawa Barat sudah mengukuhkan dirinya bisa diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Saat ini tokoh pesaing Ridwan Kamil yang terus digadang maju ke Jawa Barat adalah Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Dede Yusuf dan Desy Ratnasari. (cr2/jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...