Bola

Angkat Topi untuk Garuda Muda

TIMNAS INDONESIA U22. (Foto: JawaPos)

FAJAR.CO.ID — Gol tunggal dari Nadarajah Thanabalan di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu malam (27/8), memupus harapan Garuda Muda untuk mengulang titel juara Indonesia cabang sepak bola SEA Games pada 1991 Silam.

Gol tuan rumah lahir dari sepakan pojok. Thanabalan, yang berdiri bebas, menyambut bola dengan kepala dan jala gawang Satria Tama bergetar. Malaysia unggul 1-0 pada menit 86′, sekaligus menutup asa Indonesia untuk juara.

Hasil ini cukup menyakitkan bagi Indonesia, sebab Evan Dimas dkk. sejatinya bermain luar biasa.

Beberapa kali Indonesia mendapatkan peluang, tetapi selalu gagal dimaksimalkan. Seperti ketika bomber naturalisasi, Ezra Walian, mendapatkan peluang saat sendiri berlari menuju kotak penalti meneruskan terobosan dari rekannya. Tetapi, pergerakan Ezra cepat ditutup pemain belakang tuan rumah.

Indonesia memimpin pertandingan mendebarkan ini sejak awal babak dengan kepala dingin. Mempertontokan permainan impresif.

Satria Tama, Andi Setyo, Evan Dimas, hingga Osvaldo Hay yang masuk terakhir menggantikan Ezra telah berbuat maksimal untuk Merah Putih. Mereka pantas mendapatkan penghargaan, meski kandas di semifinal.

Bagi Malaysia, kemenangan ini mengantar mereka ke partai final melawan Thailand pada Selasa (29/8/2017). Indonesia pun masih menyisakan satu laga kontra Myanmar untuk perebutan posisi tiga pada hari yang sama. (*/fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!