Bola

Cedera Panjang, Luis Suarez Pulang Kampung

FAJAR.CO.ID, CATALUNYA – Bomber Barcelona Luis Suarez akan pulang sementara ke kampung halamannya di Uruguay untuk konsentrasi pemulihan atas cidera yang membekapnya saat ini.

Dilansir Marca, pemain berusia 30 tahun itu dipastikan absen membela timnya untuk empat pekan ke depan saat menghadapi Deportivo Alaves, Espanyol, Getafe dan Eibar.

Sebelumnya, Suarez juga absen di laga pembuka La Liga musim 2017/18 saat Barcelona menjamu Real Betis di Camp Nou pekan lalu.

Selain tidak berpartisifasi untuk sementara di liga, Suarez juga kemungkinan besar akan absen membela Blaugranadi laga pembuka Liga Champions menghadapi Juventus.

Dirinya juga besar kemungkinan tidak akan terlibat saat Uruguay melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia kontra Argentina dan Paraguay.

Suarez mengalami cidera lutut saat membela Barca di leg kedua Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu. Ia ditarik keluar beberapa menit sebelum pertandingan usai.

Barca sendiri kalah di laga tersebut 2-0 dan gagal memertahankan trofi Piala Super Spanyol 2017 karena kalah agregat 5-1 dari seteru abadi mereka, Real Madrid.

Kondisi ini tentu membuat skuat Ernesto Valverde sedikit pincang karena hanya menyisakan Lionel Messi dibarisan penggedor jala lawan.

Namun, kedatangan bintang Guangzhou Evergrande Paulinho dan gelandang muda Borussia Dortmund Osumane Dembele diharapkan bisa menjadi penyeimbang kekuatan Barca menghadapi beberapa laga ke depan sembari menunggu pulihnya Suarez. (Fajar/pojoksatu)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!