NH Cerminan Orang Toraja, Berani Demi Kepentingan Orang Banyak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Tokoh masyarakat Toraja, Sudarman, menyebut sosok HM Nurdin Halid (NH) sebagai Toraya sejati. Toraya adalah sebutan bagi orang Toraja asli.

Ketua Harian DPP Golkar itu dinilai punya karakter asli Toraya dan sekarang sudah beranak cucu berdarah Toraja.

Korbid Ekonomi DPD I Golkar Sulsel ini menilai karakter Toraya yang melekat pada sosok NH adalah pemberani. Toraya selalu bisa berjaya dalam perantauan itu utamanya karena karakter ini.

“NH ini punya karakter pemberani. Berani dalam segala hal. Yang paling kelihatan adalah sangat berani ambil risiko. Dan setahu saya semua itu untuk kepentingan orang banyak,” kata Sudarman, di Rumah Pemenangan (Rupem) NH-AZIZ, Jalan Penghibur, Jumat malam (25/8/2017).

Ketua Bidang Ekonomi Kombongan Sang Torayan (Pekumpulan Masyarakat Toraja) ini menjelaskan, jatuh bangun dalam berjuang bagi Toraya adalah kelaziman.

“Masyarakat Toraja meyakini tidak ada orang yang berhasil tanpa pernah jatuh dulu. Jatuh kalau Pak NH jatuh bangun dengan segala tantangannya tapi bisa bangkit lagi, itulah karakter Toraya itulah penyebabnya,” kata Sudarman.

Sudarman, Ketua Bidang Ekonomi Kombongan Sang Torayan (Pekumpulan Masyarakat Toraja).

Jubir NH-AZIZ, Muhammad Natsir, mengakui, tingkat penerimaan NH-AZIZ di publik semakin baik. “Progres itu menunjukkan masyarakat tidak lagi peduli pada masa lalu kandidat. Apalagi jika masa lalu itu terjadi akibat persoalan kebijakan. Sepertinya, masyarakat lebih peduli pada sosok yang dianggap bisa memberi perubahan di Sulsel. Dan itu, melekat di NH-AZIZ,” aku pengurus Golkar ini. (*/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...