Begini Kondisi Korban Lakalantas, Tabrak Pick up Langsung Tepar

Minggu, 27 Agustus 2017 - 15:17 WIB

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi kembali di Kota Taman. Tabrakan kali ini melibatkan seorang pelajar salah satu SMK swasta di Bontang.  Kejadian terjadi sekira pukul 21.00 Wita, di Jalan Pupuk Raya tepatnya di depan Gereja Katolik Santo Yosef. Pelajar berinisial K tersebut mengendarai motor Honda Vario dengan pelat KT 4641 RP, menabrak mobil jenis pick up yang sedang parkir di bahu jalan.

Menurut keterangan orang tua pengemudi sepeda motor, Saimin, awalnya sang anak hendak melakukan perjalanan dari rumahnya di Berebas Tengah menuju Loktuan seorang diri. Maksud kepergiannya, ialah untuk mengerjakan tugas dari sekolah. “Bangun tidur, mandi, terus meminta uang saku untuk mengerjakan tugas kelompok di rumah temannya,” ungkapnya.

Diduga K mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi, sehingga dirinya tidak dapat menguasai kemudi motor dengan baik. “Laju, kalau tidak laju, tidak seperti itu,” singkatnya.

Kondisi korban mengalami patah tulang di bagian paha kiri dan pergelangan tangan kiri. Selain itu, bagian wajah korban juga mengalami luka.

“Tidak tahu yang kanan (tangan, Red.) patah atau tidak. Mukanya juga luka karena terlempar dari kendaraan,” tambah pria yang berdomisili di Gang Ampera, Kelurahan Berebas Tengah ini.

Saat ini korban dirawat di RSUD Taman Husada. Ia akan menjalani operasi untuk proses medis penyambungan tulang.

Pihak keluarga menyayangkan kondisi jalan yang minim sarana penerangan, mengingat jalan tersebut merupakan jalur padat lalu-lintas. Disamping itu, Saimin juga mempertanyakan mobil pick up yang sedang parkir karena menurutnya kendaraan tidak boleh parkir di tempat kejadian tersebut.

“Seharusnya kan tidak boleh parkir disitu, apalagi gelap keadaannya dan jalannya ramai,” paparnya.

Adapun kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan berada di Satlantas Mapolres Bontang. Dimana kondisi sepeda motor mengalami kerusakan parah, sedangkan pick up penyok di bagian bodi belakang. (*/ak)