Cantik-cantik Bawa Sabu, Sekarang di Penjara kan..

Minggu, 27 Agustus 2017 - 16:13 WIB

FAJAR.CO.ID, BANJARBARU – Masa depan gadis berusia 17 tahun ini menjadi suram. Perempuan berinisial DY ini diringkus Satrenarkoba Polres Banjarbaru gara-gara membawa narkotika jenis sabu-sabu.

DY dicegat ketika berada di Perumahan Griya Asy-Syifa Az-Zahra RT 27 RW 04 Kelurahan Guntung Manggis, pada Kamis (24/8) siang. Sadar bakal digeledah, perempuan kurus berambut lurus itu coba membuang barang buktinya.

Plastik klip kecil berisi sabu itu ia buang. Coba disamarkan bersamaan dengan bungkus permen mint. Tapi DY kalah gesit, mata polisi sudah melihat gelagat DY. Upayanya untuk lolos dari jerat hukum itu pun sia-sia.

“Dari penggeledahan kami menemukan selembar plastik klip berisi sabu dengan berat kotor 0,23 gram,” kata Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Resnarkoba Iptu Zaenuri, kemarin (25/8).

DY tercatat sebagai warga Kecamatan Landasan Ulin. Ia diringkus tak jauh dari tempat tinggalnya. Pemudi ini diketahui sudah putus sekolah dan masih menganggur.

Terakhir kali mengecap pendidikan di bangku kelas VII SMP. Saat ditangkap, DY mengenakan t-shirt warna kuning cerah. Wajahnya tampak kusut, kantung matanya hitam dan berat.

Darimana DY mendapatkan narkotika Golongan I tersebut, polisi masih menyelidikinya.

“DY masih kami interogasi untuk kepentingan pengembangan kasus,” pungkas Iptu Zaenuri. Dalam pemeriksaan awal, DY sudah mengakui bahwa barbuk itu miliknya sendiri. (fud)