Ketum Hanura: Zulkifli Hasan Belum Tentu Mau Maju Capres

Senin, 28 Agustus 2017 - 07:01 WIB
Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso). (Foto: JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Sikap plinplan partai pendukung Presiden Joko Widodo, menuai respon dari Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang. Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN), yang dalam Rakernas Bandung kemarin mendeklarasikan dukungan pada Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan untuk maju di Pilpres 2019.

Politis senior yang akrab disapa Oso itu, sebelumnya kembali memastikan, bahwa partainya akan tetap selalu komitemen mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

“Hanura kan sudah mencalonkan presiden. Nggak mungkin kan nyalonin dua orang. Kalau dua itu berarti plinplan,” ujar Oso di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Namun begitu, Oso menyarankan kepada koleganya di MPR, yang biasa disapa Zulhas itu untuk mempersiapkan diri secara matang sejak jauh-jauh hari, jika serius untuk maju di pilpres 2019. Meskipun Oso masih meragukan sikap dari Zulkifli Hasan. “Pak Zul juga belum tentu mau. Kan itu dia dicalonkan, bukan mencalonkan diri,” celetuknya.

Lebih lanjut, Oso juga menjelaskan bahwa hampir semua keputusan partai politik dalam memberikan dukungan kepada calon presiden masih dinamis saat ini. Namun demikian, Hanura memastikan dukungan kepada Jokowi belum berubah.

“Sampai saat ini (Hanura) belum ada perubahan (dukungan), tetap dan komit mendukung Jokowi,” pungkas Oso yang juga duduk sebagai Wakil Ketua MPR itu.

(dms/JPC)