Momen Berkesan, Foto “Jadul” Jusuf Kalla Muda Saat Menikah

Senin, 28 Agustus 2017 - 17:08 WIB
Momen pernikahan Jusuf Kalla muda. (Foto: IST/FO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID — Lima puluh tahun sudah Wapres RI, Jusuf Kalla (JK), membina bahtera rumah tangga bersama istri tercinta, Mufidah Kalla. JK dan istri menikah pada 27 Agustus 1967 silam.

Momen ucap ijab kabul itu tentu masih terekam jelas di kepala Wapres JK dan istri. Namun siapa sangka, JK muda ketika menikahi Mufidah ternyata ada terekam dalam sebingkai foto.

Foto jadul itu diposting FAJARONLINE.com (FAJAR Group) hari ini, Senin (28/8/2017) dengan mencantumkan keterangan singkat, Begini wajah Jusuf Kalla, wakil presiden RI saat masih muda. JK, sapaannya, menikah di usia 24 tahun. Foto ini saat JK muda bersiap ke tempat akad nikah 50 tahun silam.

Momen pernikahan Jusuf Kalla muda. (Foto: IST/FO/FAJAR)

Seperti diberitakan sebelumnya, Wapres JK baru saja menggelar perayaan menarik nan romantis di Jakarta, kemarin (27/8/2017), tepat pada hari pernikahannya dengan Mufidah. Dalam perayaan yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan ibu negara, Iriana, itu, Wapres JK membacakan puisi untuk sang istri.

Ketika Mufidah Jusuf Kalla merayakan ulang tahunnya yang ke-74 pada pada 12 Februari 2017 lalu. (Foto: FO/DOK FAJAR)

Puisi wapres banyak bercerita tentang kisah percintaannya dengan istri sejak bersekolah di SMAN 3 Makassar. Selama tujuh tahun JK berupaya mendapatkan cinta Mufidah. ”Tapi engkau seperti jinak-jinak merpati,” ujar JK membacakan puisinya. ”Sama seperti tempat tinggalnya di Jalan Merpati,” celetuk JK yang mengenakan setelan jas dengan peci, tapi tanpa dasi itu. Hadirin pun dibuat tertawa.

Perayaan spesial itu juga dihadiri sejumlah tokoh nasional, pejabat negara, dan mantan petinggi negara. (fajar)